Welcome..! Sugeng Rawuh...! Wilujeng Sumping..!! Selamat Datang..!! Silakan menikamati foto beragam koleksi plus sedikit info dari saya... Hanya ingin pamer saja... Ada perangko, batu cincin, batuan / mineral dari alam, mainan, buku, dll...

Thursday, July 21, 2011

Batu Kuarsa ( Quartz Stone ) 1 ...?


Bagi para penggemar atau kolektor batu hias dan permata, nama batu kuarsa tentu sudah tidak asing lagi. Batu dengan tingkat kekerasan 7 pada skala Mohs ini merupakan salah satu batu cantik yang bisa digunakan sebagai perhiasan (gemstone). Ada beragam jenis dan nama untuk batu kuarsa, antara lain amethyst (kecubung) untuk kuarsa berwarna ungu, citrine untuk kuarsa yang berwarna kuning, rock quartz untuk yang bening, dan lain-lain.
Nah, salah satu koleksi saya adalah mineral yang menurut saya dari jenis batu kuarsa yang saya dapatkan dari penjelajahan di suatu tempat di Pulau Jawa. Silakan dinikmati fotonya. Tidak lupa saya mohon koreksi dari para pembaca jika ternyata saya salah mengidentifikasi jenis mineral yang saya koleksi ini.

No comments:

Post a Comment